Categories
Uncategorized

Analisa SWOT Bisnis Coherbs Herbal Drink

Pendahuluan

Awal munculnya ide untuk membuat Coherbs Herbal Drink adalah karena pada zaman pandemi Covid-19 ini, orang-orang memerlukan daya tahan tubuh yang lebih agar dapat lebih kebal dari virus Covid-19 yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Beberapa orang memiliki alergi terhadap obat-obatan, maka dari itu, Coherbs Herbal Drink dapat menjadi salah satu pilihan seseorang agar dapat tetap sehat di zaman pandemi Covid-19 ini.

Coherbs Herbal Drink adalah minuman homemade dan menggunakan bahan-bahan yang alami. Yang berarti bahan-bahan yang digunakan tidak mengandung zat-zat kimia yang dapat membahayakan tubuh.

Analisa SWOT

1. Strength

Salah satu kekuatan atau kelebihan dari Coherbs Herbal Drink ini adalah harga yang relatif cukup terjangkau. Dan karena produk ini dijual melalui toko online, pembeli dapat dengan mudah membelinya tanpa harus ke luar rumah.

2. Weakness

Stigma atau stereotip dari minuman herbal adalah rasanya yang pahit atau tidak enak. Walaupun Coherbs Herbal Drink telah mengatasi masalah tersebut, mayoritas orang masih berpikiran bahwa minuman herbal tidak enak rasanya.

3. Opportunity

Salah satu peluang usaha yang dapat diterapkan dalam Coherbs Herbal Drink adalah dengan bekerja sama dengan supplier bahan baku produk agar dapat konsisten dalam menjual produk dan agar tidak kekurangan bahan.

4. Threat

Walaupun stigma masyarakat terhadap minuman herbal masih buruk, namun tidak sedikit yang mencoba merubah stigma itu. Hal tersebut dapat menyebabkan persaingan antar Coherbs Herbal Drink dan bisnis herbal drink lainnya.

Strategi SO

Strategi SO (Strength + Opportunity) yang dapat diimplementasikan dalam bisnis ini adalah dengan mengurangi harga jual agar dapat lebih diminati pembeli. Dengan bekerja sama dengan supplier bahan baku produk, bisnis ini dapat mendapatkan harga lebih murah ketika membeli bahan baku.

Strategi ST

Strategi ST (Strength + Threat) yang dapat diimplementasikan dalam bisnis ini adalah dengan membuat varian produk yang lebih unik di bandingkan bisnis lain. Dengan kata kunci yang unik dalam toko online, sebuah produk dapat lebih banyak mendapatkan pembeli.

Strategi WO

Strategi WO (Weakness + Opportunity) yang dapat diimplementasikan dalam bisnis ini adalah dengan membeli bahan baku dari supplier yang terpercaya, Coherbs Herbal Drink dapat memasarkan atau mempromosikan bahwa bahan baku yang digunakan jelas asalnya. Hal tersebut dapat mengurangi image buruk dari minuman herbal.

Strategi WT

Strategi WT (Weakness + Threat) yang dapat diimplementasikan dalam bisnis ini adalah dengan membuat minuman herbal yang memilki rasa enak, sehingga pembeli akan lebih ingin untuk membeli Coherbs Herbal Drink dibandingkan dengan pesaing.

One reply on “Analisa SWOT Bisnis Coherbs Herbal Drink”

Comments are closed.